Ini Dia Kandungan Gizi Dalam Telur

Ini Dia Kandungan Gizi Dalam Telur - Siapa yang belum pernah meraskan makanan yang satu ini? Makanan yang mudah didapat. Murah meriah (bagi yang punya kecukupan uang tentunya. hehehe). Apalagi bagi masyarakat pedesaan. Yang punya ayam peliharaan tentunya akan mudah memperolehnya setiap hari (Tentunya kalau ayamnya lagi bertelur. Kalau ndak mau, ya paksa aja! Eh... jangan deh! Entar kena pasal KDKH. Kekerasan Dalam Kandang Hewan! wkwkwk) 
image: pixabay.com

Ngemeng-ngemeng Anda suka makan telur? Sudah tahu apa saja kandungan gizi yang ada pada telur yang Anda makan? Belum tahu? Ahhh...yang bener??? Ok deh, kalau mau tahu kandungan gizi pada telur, berikut ini lansiran kompas.com tentang kandungan gizi yang ada pada telur yang dapat pembaca ICT simak:

- Protein

 
Telur sering dijadikan standar emas sebagai pembanding sumber protein lainnya. Karena kandungan asam aminonya, sekitar 6 gram protein dalam telur lebih gampang diserap dan dipergunakan tubuh secara efisien. Telur juga hanya mengandung 74 kalori.

- Kolin

 
Kuning telur merupakan salah satu sumber nutrisi kolin. Nutrisi penting ini diperlukan untuk pertumbuhan otak janin dan juga fungsi otak pada orang dewasa.


- Lutein dan Zeaxanthin
 
Kedua zat penting yang juga ditemukan dalam sayur kale dan bayam ini juga terdapat pada kuning telur. Fungsinya antara lain mencegah kerusakan mata, terutama katarak dan degenerasi makula.

Meski kandungan lutein dan zeaxanthin dalam telur lebih sedikit daripada pada sayuran hijau, tapi fitokemikal ini lebih gampang diserap tubuh karena berada dalam lemak di kuning telur.

- Vitamin D

 
Telur merupakan salah satu sumber alami vitamin D yang penting untuk tulang dang gigi. Vitamin D diperlukan untuk penyerapan kalsium dan menjaga kesehatan gigi dan susu.


Nah, demikian kandungan gizi yang ada pada telur yang kini dapat pembaca ketahui. Selamat makan telur. :)


0 Response to "Ini Dia Kandungan Gizi Dalam Telur"

Post a Comment