Pesan Sponsor

Sunday, 26 March 2017

Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Teh dan Jus Jeruk

Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Teh

Anda suka minum Teh? Atau justru malah termasuk kategori "Teh Mania"? Jangan malah masuk derajat "kalau tidak ngeteh seharian bisa puyeng tak bersemangat. Wahhh...kecanduan tuh!
 

image: pixabay.com
Dari berbagai sumber online yang fulsehat dapatkan, para ilmuwan sudah membuktikan kalau teh berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Antara lain khasiatnya adalah  untuk mencegah kanker dan stroke, mencegah gigi rusak, juga mencegah arthritis, dan khasiat-khasiat lainnya. Diantara yang termasuk kategori khasiat lainnya tersebut adalah teh berkhasiat menurunkan berat badan. 

Percaya apa tidak ini dia lima jenis teh yang bisa membuat tubuh jadi langsing:
 
1. Teh Hijau 

Teh jenis ini mengandung bahan kimia EGCG yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Mereka yang rajin minum teh hijau dapat membakar sekitar 70 kalori tubuh. Tingginya kandungan antioksidan membuat metabolisme naik sehingga kalori yang dibakar juga meningkat.

2. Teh Oolong

Mencegah obesitas konsumsi saja teh yang satu ini. Memiliki aroma teh yang kuat, teh jenis Ooling membakar lemak di tubuh lebih efektif sehingga dapat mencegah problem kolesterol dan kegemukan.

Caranya adalah merendam teh selama 30 detik - 5 menit dan dikonsumsi selagi hangat. Para ilmuwan merekomendasikan agar mengonsumsi 2 cangkir teh Oolong setiap hari.

3. Teh Peppermint 

Ingin mengendalikan nafsu makan? Anda bisa mengonsumsi teh peppermint ini dan menjaga berat badan Anda agar tetap ideal. Teh ini tak hanya menyegarkan tetapi juga membuat semangat tumbuh kembali.

4. Teh Bunga Mawar 

Teh jenis ini agak langka ditemui di Indonesia, tetapi khasiatnya sangat bermanfaat untuk mempercantik kulit serta menghilangkan aneka racun di dalam tubuh. Teh bunga mawar sendiri kaya kandungan vitamin A, B3, C, D dan E yang dapat melawan infeksi pada kulit. Selain itu, teh bunga mawar dapat mencegah sembelit serta menurunkan berat badan.

5. Teh Bunga Lawang 

Teh ini memberikan aroma yang wangi dan sangat populer di China. Dapat membantu mengatasi masalah pencernaan mulai dari kembung, diare dan mual. Diseduh di air panas dan dibiarkan selama 10 menit saat mengonsumsinya. Dalam hitungan menit, teh ini akan menunjukkan reaksi untuk mengobati problem pencernaan.

Tips Langsing Dengan Jus Jeruk 

Siapa yang tidak suka dengan jeruk. Apalagi jika dimakan atau bahkan mungkin malah diperas airnya terus diminum pas cuaca panas. Suegerrrnyaaaa..... Mak cuesss. Belum kalau yang suka dicampur es. Terasa lebih ces...cess..dan cesss. Kalau ada yang tidak suka mungkin hanya sedikit orang saja. 

image: pixabay.com
Buah yang identik dengan vitamin C ini tak cuma segar untuk dikonsumsi saat cuaca panas, jus jeruk juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Khasiat jeruk untuk menurunkan berat badan pernah dibuktikan dalam sebuah penelitian tahun 2005. Penelitian yang dilakukan di Arizona State University ini menunjukkan, kandungan vitamin C dalam jeruk bisa mengurangi timbunan lemak yang membuat seseorang tampak gemuk. 

Sebagaimana dilansir oleh detik.com yang mengutip laman Healthmad, Selasa (8/3/2011), bagi yang ingin langsing tanpa obat, sediakan saja jus jeruk setiap hari dan ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini.
 
1. Tambahkan jus jeruk dalam menu sarapan
 
Katherine Zeratsky, pakar diet dari MayoClinic mengatakan bahwa minum segelas jus jeruk setelah sarapan bisa menghindari makan berlebihan. Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh sepanjang hari, sehingga tubuh selalu bugar dan sistem metabolisme tetap berfungsi normal.
 
2. Ganti softdrink dengan jus jeruk 

Tidak hanya meningkatkan daya tahan tubuh sehingga jarang sakit, jus jeruk juga memiliki kandungan gula yang lebih sedikit dibandingkan minuman bersoda. Singkirkan minuman bersoda yang tinggi kalori, ganti dengan jus jeruk yang rasanya sama-sama menyegarkan.
 
3. Sediakan sebotol jus jeruk di tas sebagai bekal 

Sebuah penelitian tahun 2008 membuktikan kandungan poliphenol dalam jeruk bisa menjaga hidrasi atau kadar air dalam tubuh, sekaligus menjaga rasa kenyang lebih lama. Dengan menyediakan sebotol jus jeruk sebagai bekal, minuman ini bisa dikonsumsi setiap saat jika tubuh merasa haus atau sebagai teman makan snack alias makanan ringan.
 
4. Minum jus jeruk setiap sebelum makan 

Sama seperti waktu sarapan, segelas jus jeruk sebelum makan bisa membuat perut lebih cepat merasa kenyang sehingga terhindar dari makan berlebihan. Jus jeruk juga membantu serat atau karbohidrat kompleks dari sayuran dalam melancarkan sistem pencernaan.

5. Minum jus jeruk sebelum tidur 

Minum segelas jus jeruk 1,5 jam sebelum tidur malam bisa mencegah rasa lapar  sehingga tidak terdorong untuk makan cemilan. Jus jeruk juga akan menjaga kecukupan cairan sepanjang malam sehingga sistem metabolisme makanan dijamin tetap lancar selama tertidur.

Demikian tentang Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Teh dan Jus Jeruk. Selamat mencoba. Jika Anda berani, silahkan dicoba. Jika Anda ragu, jangan coba-coba! Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment