Pesan Sponsor

Monday, 27 March 2017

Cara Memperbaiki Kerusakan Otak Dengan Blueberry

Cara Memperbaiki Kerusakan Otak 
Dengan Blueberry 


Tahu gambar apa dibawah ini? Apaaaa??? Oh maaf, itu bukan kelereng sobat! Yupz... blueberry! Betulllll! Pernah makan buah blueberry belum? Tahu manfaat dari blueberry?
 

Menurut kamus id.wikipedia, Blueberry adalah tanaman berbunga dalam genus Vaccinium, bagian Cyanococcus. Spesies ini tumbuh di Amerika Utara. Berupa semak yang ukurannya mulai 10 cm hingga 4 m; spesies terkecil dikenal sebagai "bluberry semak rendah" (sama dengan "liar"), dan spesies terbesar adalah "blueberry semak tinggi".
image: pixabay.com
Memperbaiki Kerusakan Otak Dengan Blueberry

Dilansir oleh detik.com, Rabu (27/01/2010) rupanya buah blueberry bisa memberikan peningkatan kemampuan mengingat dan belajar yang signifikan. Bluberry juga terbukti mengurangi kerusakan sel-sel otak sehingga mengurangi risiko pikun atau masalah lain dalam otak.

Efek blueberry terhadap peningkatan daya otak bukan hanya telah teruji pada tikus percobaan, tapi peneliti juga sudah membuktikannya pada manusia.

Peneliti dari The University of Cincinatti melakukan tes terhadap dua grup kecil yang terdiri dari 18 partisipan berusia 70 tahun. Pada awal studi, para partisipan dilaporkan memiliki tanda-tanda gangguan ingatan.

Satu grup diberi dua cangkir jus blueberry setiap hari selama 3 bulan, sedangkan grup satunya lagi hanya diberi minuman plasebo (semu) tapi mengira minuman itu mengandung blueberry.

Kedua grup diberi tes yang sama, yakni tes ingatan untuk mengetahui efek minuman blueberry terhadap fungsi otak terutama daya ingat.

Hanya dalam waktu 3 bulan setelah mengonsumsi jus blueberry, partisipan bisa mengingat daftar nama dengan lebih cepat, menghasilkan skor yang tinggi dalam tes kata-kata dan cenderung mengalami penurunan rasa depresi.

Peneliti Robert Krikorian melaporkan hasil temuannya ini dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry. Ia menyimpulkan bahwa blueberry bisa memberikan peningkatan kemampuan mengingat dan belajar yang signifikan.

Blueberry diketahui mengandung senyawa kimia antosianin yang dapat mempercepat penyampaian pesan atau informasi ke otak dan menghambat sel-sel dari kerusakan yang berhubungan dengan usia. Blueberry adalah salah satu buah super karena khasiat lainnya yang bisa melawan kanker, jantung, asma, katarak dan lainnya.

No comments:

Post a Comment